Apel si-Buah Penambah Energi

Buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat menemukannya dengan mudah di pasar maupun di swalayan.

Tapi tahukah Anda selain enak di makan, ternyata mengkonsumsi buah apel banyak manfaatnya bagi kita?. Salah satunya membantu Anda untuk memperoleh tubuh yang lebih ideal. Hal ini seperti yang di sarankan oleh Nutrition Research Newsletter terbitan U.S. Department of Health and Human Services yang menyarankan untuk mengonsumsi buah ini.

Jika ingin semakin maksimal dalam membentuk tubuh, selain rajin berolahraga, kita juga harus pandai memilih asupan yang dapat menambah energi, seperti apel.

Kandungan gula dalam buah apel tidak terlalu tinggi serta mengandung serat pektin untuk mengatur penyerapan gula darah. Serat pektik termasuk golongan karbohidrat kompleks sehingga baik sebagai sumber energi. Selain itu, apel juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Santaplah satu atau dua buah apel, satu jam sebelum latihan untuk memberi kesempatan tubuh mengolahnya menjadi energi. Santap bersama segenggam kacang almon sebagai sumber protein dan karbohidrat. Keduanya berguna untuk mencegah rasa lapar ketika sesi latihan berlangsung. Pilihan lain: pisang, sereal, atau energy bar.
Sumber: kompas

1 komentar:

tian mengatakan...

wah,, apel ternyata banyak manfaatnya,
nice aartikel sob,

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.