Rutin Bercinta, Tubuh Makin Berenergi

Pekerjaan yang menumpuk, gaya hiduk yang tidak sehat, ataupun aktivitas lainnya terkadang membuat tubuh kita kehilangan energi sehingga dihinggapi rasa lesu. Sehingga dengan keadaan seperti ini tentu akan berdampak pada kehidupan karier ataupun personal Anda.
Di bawah in merupakan tips yang mungkin dapat berguna untuk membangkitkan energi tubuh Anda

1. Bercinta
Melakukan hubungan seks secara rutin mampu melepaskan hormon perasaan baik di tengah-tengah suasana yang membosankan. Bercinta secara rutin juga merupakan bentuk lain dari olahraga. Hormon itu juga mampu meningkatkan kepercayaan diri

2. Hindari emosi
Rasa marah dapat menghabiskan energi. Padahal jka saja dimanfaatkan dengan konstruktif, malah bisa dipergunakan untuk mengatasi masalah tubuh lainnya. Terkadang meluapkan emosi memang baik untuk kesehatan, tetapi bedakan dengan mengekspresikan kemarahan yang hanya merusak kesehatan jiwa dan menguras energi. Bila tengah emosi, cobalah berjalan-jalan sebentar yang sugesti diri Anda bahwa tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan.
3. Cukup makan
Enam atau tujuh kali makan termasuk camilan adalah kunci hidup stabil karena tercukupinya energi. Maka itu, bila Anda merasa lapar di antara waktu makan, boleh saja mencamil, tapi makanan yang sehat-sehat seperti buah dan kacang, makanan yang berserat sehingga menstabilkan energi. Hindari makanan bergula karena justru akan membuat Anda bertambah lemas.

4. Disiplin
Disiplinkanlah diri dengan selalu menjalani jadwal tepat waktu seperti jadwal bangun dan pergi tidur serta jadwal makan. Maka itu, sebisa mungkin hindari tidur terlalu malam.

5. Hindari minuman berenergi
Berbagai minuman berenergi menjanjikan tubuh akan selalu berstamina, tapi tanpa disadari kandungan kafein yang tinggi pada minuman itu malah akan membuat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Ketergantungan terhadap minuman berenergi bukanlah solusi yang baik untuk membangkitkan energi, justru ketergantungan dalam jangka lanjang justru akan menimbulkan masalah pada tekanan darah Anda.
6. Minum air
Dehidrasi berarti keadaan di mana sel-sel tubuh membutuhkan energi lebih guna mengeluarkan racun dan menyerap nutrisi. Jangan tunggu hingga Anda merasa haus, sering-seringlah minum air atau buah yang kaya air seperti semangka dan jeruk.
7. Cukup tidur
Kurang waktu tidur justru akan menimbulkan masalah dan menurunkan kadar energi Anda. Baik kualitas maupun kuantitas, keduanya sangat penting guna membuat tubuh berergi. Maka itu, usahakan agar Anda dapat tidur 7-8 jam setiap harinya.

8. Pengobatan medis
Jika masalah Anda yang sebenarnya disebabkan kesehatan tubuh, semua poin di atas tentu tak akan membantu. Bila Anda tetap merasa lemas dan haus meski sudah menuruti semua poin di atas, ada baiknya Anda mengunjungi dokter guna mendapatkan pemeriksaan lengkap. Masalah kesehatan seperti tiroid dan anemia diketahui memang berefek menurunkan kadar energi tubuh. Maka itu, dibutuhkan pengobatan lebih lanjut guna menanganinya.

Sumber: mediaindonesia

4 komentar:

Dhana Online mengatakan...

salam sahabat
ehm bermanfaat dan saya tidak bisa mengomentari maklum rada canggung soal ini ,saya dah follow thanxs

genial mengatakan...

wahh... pembahasan favorit saiia nii kang :)

Kedai Obat mengatakan...

Wow, artikel dewasa sepertinya ini ya? Makasih sdh Follow, saya follow balik ya..

Sekedar berbagi saja, klik tautan dibawah ini :

Daftarkan Blog Ke Search Engine

Asis Sugianto mengatakan...

Wah..... yang bener nih sob???,,, thx tipsnya sob....

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.