Makanan Terbaik Setelah Anda Berolahraga

Protein adalah nutrisi penting untuk membuat membentuk otot lebih kencang, sekaligus menjaga bentuk tubuh tetap ramping. Tapi Anda juga perlu tahu bahwa, selain protein ada nutrisi lain yang sebaiknya juga dikonsumsi usai berolahraga.

Dari vivanews yang dikutip dari Idiva, ada beberapa makanan yang perlu Anda komsumsi setelah berolahraga, yang perlu diperhatikan agar hasil latihan jadi lebih maksimal. Inilah keempat makanan itu:


1. Susu
Susu mengandung casein yang bisa membantu mengurangi lemak tubuh dan membuat otot lebih berbentuk. Susu juga mengandung laktosa serta kalsium yang membantu pemulihan otot dan tulang setelah berolahraga. Dengan minum susu setelah olahraga, elektrolist yang hilang ketika Anda berkeringat juga bisa segera tergantikan. Pilih saja susu dengan sedikit lemak dan sedikit gula.

2. Gandum
Karbohidrat juga nutrisi yang harus Anda penuhi terutama setelah berolaharga cukup keras. Olahraga mengurangi jumlah glikogen pada tubuh. Dengan konsumsi karbohidrat sehat bisa segera membantu memulihkan glikogen otot. Glikogen ini juga mencegah rusaknya jaringan otot, yang menjaga otot tetap kenyal dan kencang.

3. Telur
Telur, terutama bagian putihnya mengandung protein tinggi. Protein tersebut mengandung asam amino yang membantu pembentukan kembali jaringan otot yang rusak akibat olahraga keras. Bagian kuning telurnya mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, D and E. Telur juga sumber mineral, fosfor dan iodin.

4. Pisang
Pisang adalah sumber kalium yang membuat otot berfungsi dengan tepat dan bisa membantu meringankan kram dan nyeri otot. Jadi, pastikan Anda menyertakan pisah dalam menu makanan wajib setelah olahraga.

Sumber: vivanews

3 komentar:

kisah abu nawas mengatakan...

aku suka susu sob

safru mengatakan...

Kalau pisang setuju sob soalnya habis olahraga biasanya perut terasa lapar

hitech mengatakan...

Really nice article and helpful...I like it

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.