Manfaat Mandi Garam

Sungguh nyaman dan rileks ya, ketika seharian kita sudah beraktivitas bergelut dengan pekerjaan kita dengan menceburkan diri ke dalam air hangat yang telah diberi wewangian yang dapat menenangkan tubuh dan pikiran kita

Mandi adalah kegiatan yang sangat personal. Mandi adalah saatnya kita mendamaikan suasana hati dan merelaksasikan diri. Banyak variasi kegiatan mandi yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah mandi garam.

Seperti yang dikutip dari media indonesia, jenis mandi yang satu ini selain akan membangkitkan tubuh dari rasa lelah dan membantu agar pikiran menjadi jernih serta tenang, juga akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan halus. Mandi garam juga akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang akan terbuang melalui pori-pori kulit dan keringat.

Hipertensi
Garam memang berkaitan erat dengan kesehatan karena memiliki sifat antiseptik dan berfungsi mematikan penyakit yang disebabkan jamur dan bakteri. Saat digunakan untuk mandi, garam yang digunakan biasanya dicampur dengan minyak atsiri atau essential oil yakni minyak nabati yang berwujud cairan kental dan mudah menguap pada suhu ruang sehingga memberikan aroma yang khas seperti melati dan lavender. Garam mandi jenis ini sudah banyak dijual di toko kosmetik atau peralatan spa.

Meski begitu, tak semua orang boleh malakukan mandi garam. Mereka yang memiliki penyakit hipertensi dilarang berendam dengan air garam karena sifat garam yang bisa menambah tekanan darah.

Pada sisi kesehatan, mandi garam bermanfaat melenturkan otot yang tegang, mengurangi rasa nyeri pada otot yang sakit, menurunkan gejala inflamasi (peradangan), dan menyembuhkan infeksi. Sementara itu, di sisi kecantikan garam mandi dapat membantu menghaluskan kulit, memacu pertumbuhan sel kulit sekaligus meremajakannya.
Berikut cara mandi garam:

1. Taburkan dua hingga tiga sendok makan garam kristal yang telah dicampur dengan essential oil ke air mandi
2. Aduk hingga garam larut dan merata
3. Berendamlah sekitar 20 menit kemudian bilas. (Pri/OL-06)

Sumber: mediaindonesia

2 komentar:

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

ternyata mandi garam itu ada manfaatnya ya, makanya dulu waktu kecil pernah juga waktu badan panas mandinya air panas dikasih garam..he.he

Urang Lembur mengatakan...

Thanks kawan infonya,
Sekalian nanya nich..kalau mandi di air panas belerang sama mandi garam khasiatnya sama ga..???

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.