Menanamkan Kedisiplinan Pada Anak

Menumbuhkan sikap disiplin pada anak perlu ditumbuhkan sejak dini. Sikap ini akan bermanfaat dan bisa menjadi hal yang efektif untuk kehidupannya kelas ketika dia dewasa. Memang, tidak semudah membalikan tangan untuk melatih kedisiplinan pada anak. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika Anda mengajarkan kedisiplinan pada balita Anda, seperti yang dilansir wolipop dari ehow

1. Berikan contoh
Usia antara tiga hingga lima tahun merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk mengkomunikasikan tentang peraturan di rumah. Pada usia ini, usahakan mulai
berdialog dengannya untuk menjelaskan apa yang Anda inginkan darinya dan jangan lupa memberikan contoh karena ia jelas akan meniru Anda.

2. Hindari berteriak atau menjerit
Saat Anda memberitahu si kecil dengan cara berteriak atau menjerit, dia akan berpikir bahwa komunikasi seperti itu bisa diterima. Buruknya, ia akan mengikuti cara Anda tersebut. Sebaiknya jaga intonasi suara Anda kecuali jika si kecil dalam keadaan yang berbahaya.

3. Tetap positif
Hindari kata-kata seperti, 'tidak', 'hentikan' atau 'jangan'. Gantilah kata-kata tersebut dengan kalimat positif seperti, "mama akan sangat senang bila kamu mau membersihkan mainanmu, sayang".

4. 'Tolong' dan 'terimakasih'
Biasakan si kecil untuk selalu sopan saat ia menginginkan sesuatu dan selalu memberikan penghargaan setelah orang lain melakukan atau memberikan sesuatu untuknya. Kebiasaan ini akan mengajarkan dia untuk menghormati orang lain.

Sumber: wolipop

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.