Perkasa dengan Taoge

Anda suka makan taoge? Tahukah Anda taoge itu ada manfaatnya, khususnya bagi kaum pria? Taoge bermanfaat bagi kesuburan kaum pria.

Rosihan Anwar dalam tulisan In Memoriam Bung Karno menceritakan bahwa Bung Karno pernah mengajarkan tips "Kalau pria mau kuat, dia mesti banyak makan taoge, jangan minum bir". Ooo, rupanya khasiat taoge untuk kesuburan juga dikenal mantan presiden pertama RI itu. Kenapa taoge bikin greng pria?

Taoge atau kecambah yang murah dan mudah didapat ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain mencegah berbagai penyakit, taoge juga dikenal sebagai makanan yang bisa membuat pria makin subur dan perkasa.

Taoge yang sudah mulai berkecambah memiliki kandungan protein 119 persen lebih banyak ketimbang biji yang masih berbentuk kacang hijau. Hal ini karena terjadi sintesis protein dalam proses perkecambahan.

Dilansir Livestrong, Senin (22/11/2010), taoge merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, asam amino, vitamin dan mineral. Taoge juga dikenal sebagai makanan peningkat kesuburan karena mengandung banyak vitamin E, khususnya vitamin E-alfa, yang dapat membuat pria makin perkasa.

Selain itu, taoge pun banyak mengandung kalium. Dalam secangkir taoge dapat mengandung 125 mg kalium, yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ dan sel yang sehat.

Sebagai elektrolit, kalium membantu menambah cadangan energi dan meningkatkan fungsi otot, sehingga merupakan makanan yang juga penting untuk kesehatan jantung.

Kecambah kacang hijau ini juga banyak mengandung vitamin C. Dibandingkan dengan kacang hijau, vitamin C yang dikandung taoge juga lebih banyak karena adanya siklus hidup tanaman yang signifikan.

Menurut US Department of Agriculture National Nutrient Database, secangkir kecambah kacang hijau mengandung 14,1 mg vitamin C, sehingga sangat baik berfungsi sebagai antioksidan.

Taoge juga sangat bebas lemak, secangkir 124 g kecambah kacang hijau hanya mengandung 0,11 g lemak, karena itu taoge merupakan sumber makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi tahun 2006 yang dilaporkan dalam jurnal "Diabetologia" menemukan bahwa diet rendah lemak dengan taoge sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Penelitian yang dipimpin oleh Jaana Lindstrom ini, juga menyatakan bahwa diet rendah lemak mengurangi risiko diabetes tipe 2 (karena gaya hidup).

Dengan tingginya kandungan nutrisi pada taoge, tak heran bahwa taoge dikenal sebagai makanan yang dapat membuat pria makin subur dan perkasa.

Sumber: detikhealth.


5 komentar:

sibutiz mengatakan...

wach,baru tahhu saya...
thx 4 info,,,,

Asis Sugianto mengatakan...

mantab nih sob,, kebetulan saya suka banget masakan yang ada taoge-nya,,, nyumi sob,,,,

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

makasih sahabat informasinya sangat bermanfaat

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah bagus nich kebetulan sekali saya suka taoge cocock juga buat suami heheh makasih yach

Urang Lembur mengatakan...

Kalau makan togenya doang ane ga suka.
Tapi kalau udah jadi sayur atau dg baso baru ane suka...
Makasih infonya kawan....

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.