Penyebab dan Cara Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

Jika kulit kepala kita gatal-gatal terus, kadang bisa membuat kita frustasie. Di bawah ini adalah penjelasan dan seputar penyebab dan cara mengatasi gatal-gatal di kulit kepala, yang dikutip beauty brains seperti yang ditulils wolipop.

Jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah ini, berikut penjelasan seputar penyebab dan cara mengatasi gatal-gatal di kulit kepala, seperti yang dikutip dari the beauty brains.

Kebiasaan mencuci rambut dengan air panas dapat mengurangi minyak dari kulit. Hal ini menyebabkan kulit kepala kekeringan dan akhirnya menjadi gatal.

Ketombe merupakan penyebab lain yang membuat kulit kepala menjadi gatal. Kondisi medis tertentu juga bisa menyebabkan kulit kepala gatal-gatal, misalnya orang yang mengidap penyakit kulit psoriasis.

Langkah awal yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengatasi rasa gatal adalah menggunakan shampo yang diformulasikan untuk kulit kepala berketombe. Kandungan aktifnya dari produk ini akan mengurangi rasa gatal yang disebabkan ketombe.

Hindari pula penggunaan air panas untuk keramas. Sebaiknya gunakan air dingin saat mencuci rambut.

Gunakan pula masker rambut untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa melakukannya di salon atau di rumah sendiri dengan mengunakan produk yang di jual di swalayan. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk masker rambut.

Jika berbagai usaha di atas sudah Anda lakukan namun tidak juga menunjukkan kemajuan, maka kunjungilah dermatolog unutk berkonsultasi tentang masalah ini.

Sumber: wolipop

1 komentar:

Ardy mengatakan...

wah,,,harus rajin keramas nih, thank u infonya.

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.