Sehatkan Prostat dengan Vitamin C

Ingin mempunyai prostat yang sehat? Salah satunya yaitu dengan mengkomsumsi vitamin C.
Prostat mempunyai fungsi untuk mengeluarkan cairan dan enzim yang diperlukan oleh sperma agar tetap sehat.

Jika prostat tidak sehat, berbagai penyakit bisa muncul, dan yang paling ditakutkan adalah kanker prostat. Prostat juga bisa berdampak kepada timbulnya masalah dalam buang air kecing.

Dari detikhealth yang dikutip dari Livestrong, mengonsumsi vitamin C baik melalui makanan, minuman atau pun suplemen bisa memberikan keuntungan terhadap kesehatan prostat dalam beberapa cara, yaitu:

1. Mengurangi risiko kanker prostat
National Cancer Institute menuturkan bahwa seseorang yang mengonsumsi sayuran kaya vitamin C seperti brokoli cenderung memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan kanker prostat.

Selain itu Prostate Cancer Foundation melaporkan konsumsi 400 gram brokoli per minggu bisa membantu menghentikan pertumbuhan tumor pada kanker prostat.

2. Mengurangi risiko pembesaran prostat
Mayo Clinic menuturkan konsumsi vitamin C dalam sayuran dapat menurunkan risiko terkena pembesaran prostat. Jumlah harian vitamin C yang direkomendasikan untuk laki-laki dewasa adalah 90-2.000 mg per hari.

Vitamin C diketahui melimpah dalam sayuran brokoli, kembang kol, kangkung, paprika dan kacang polong.

3. Membantu melawan bakteri prostatitis
Para ilmuwan dari University of Maryland Medical Center telah mengamati bahwa vitamin C dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang bisa menginfeksi prostat.

Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan (inflamasi) prostat yang dikenal dengan nama prostatitis. Beberapa dokter menyarankan untuk konsumsi 500 mg vitamin C per hari untuk membantu memerangi prostatitis.

Selain mengonsumsi vitamin C, sebaiknya diimbangi dengan olahraga teratur, mengurangi koleterol dan asupan lemak, mengurangi minuman yang diuretik seperti kopi atau teh serta melakukan hubungan seksual secara teratur.

Sumber: detikhealth




2 komentar:

sibutiz mengatakan...

wach,makasih gan atas infonya...
sehat selalu ya gan...

Jana Virananda mengatakan...

Saya suka nih vitamin C, contohnya jerukk

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.