Tips Mengatasi Kram Saat Mensturasi

Kram perut adalah salah satu keluhan yang suka datang ketika masa haid tiba. Nyeri ini biasanya terasa pada perut bagian bawah bahkan bisa mencapai paha dan punggung bawah.

Tak perlu bete bila Anda merasakan kram perut. Bila sudah merasakannya lakukkan beberapa langkah di bawah yang terbilang cepat mengatasi penderitaan Anda:

1. Perbanyak air putih untuk mencegah dehidrasi karena dehindrasi bisa memicu kram perut.
2. Jahe merupakan ramuan ajaib dan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, termasuk untuk mengatasi kram perut akibat menstruasi. Caranya, rebus potongan jahe dalam air dan seruputlah beberapa kali selama seharian.
3. Taruh kantong berisi air panas di perut untuk meredakan nyeri kram. Atau, peras handuk yang telah direndam di air hangat dan letakkan di atas perut.
4. Hindari minum minuman berkafein seperti kopi karena bisa memicu iritasi di usus.
5. Minum teh rasa peppermint sepanjang hari. Rasa mint bisa membantu meredakan perasaan tak nyaman pada bagian perut.
6. Selama menstruasi, daerah panggul perempuan cenderung mengalami sesak.Untuk itu,minum banyak air hangat bisa mencegahnya. Air hangat akan memperlancar aliran darah dan merelaksasikan otot panggul. Maka itu, Anda disarankan untuk meminum the hijau atau herbal sepanjang hari.
7. Perempuan yang berbadan lemah cenderung mengalami nyeri kram perut lebih parah. Karena itu, ada baiknya Anda juga mangonsumsi vitamin atau suplemen yang sudah banyak beredar di pasaran. Namun, ada baiknya Anda berkonsulasti dhaulu dengan dokter supaya tahu apa jenis vitamin paling baik bagi Anda.
8. Regangkan tangan dan kaki Anda supaya nyeri kram berkurang.
9. Nyeri kram juga bisa berkurang dengan meminum jus campuran wortel, mentimun, dan peterseli.

Sumber: mediaindonesia

1 komentar:

sibutiz mengatakan...

wach,mantabs nich tipsnya..
pasti bermanfaat banget bagi mereka yang sedang menstruasi...

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.