Pola Makan untuk Cegah Kanker Payudara

Khawatir akan gen akan gen yang diwarisi dari keluarga yang mengidap kanker payudara? Anda jangan dulu panik. Resiko terserang kanker payudara sekarang dapat dikurangi dengan pola hidup dan pola makan yang sehat.
Berikut ini adalah 5 makanan yang dapat mencegah Anda terserang dari penyakit yang telah membunuh jutaan wanita di dunia.

1. Minyak Zaitun (Extra virgin olive oil)
Tidak hanya dapat menghambat pertumbuhan tumor, minyak zaitun yang kaya akan kandungan lemak tak jenuh mencegah proses oksidasi dalam tubuh. Proses oksidasi menghasilkan zat kimia yang disebut radikal bebas yang dapat meningkatkan resiko kanker. Porsi yang disarankan: 2 Sendok makan per hari.

2. Sayur-sayuran yang mengandung fitonutrien
Sayur-sayuran seperti brokoli, tauge, dan kubis mengandung kadar fitonutrien yang tinggi. Fitonutrien telah terbukti dapat mencegah perkembangan kanker dan mengurangi produksi estrogen berlebihan yang dapat memicu resiko terserang kenker payudara.

3. Sayuran berwarna hijau tua
Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam dan kangkung sarat dengan folat dan vitamin B. Rendahnya tingkat folat telah dikaitkan dengan meningkatnya resiko terserang kanker.

4. Lemak Ikan
Wanita yang mengkonsumsi suplemen minyak ikan memiliki resiko terserang kanker 32 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya. Lemak ikan mengandung asam lemak omega-3, yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. Para ahli percaya bahwa peradangan kronis dapat mendorong perkembangan kanker payudara.

5. Tomat
Tomat memiliki kandungan lycopene tinggi yang dikenal sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut dapat melindungi tubuh dan juga mengehentikan pertumbuhan sel kanker.(msnbc/AYB)

Sumber: Liputan6

1 komentar:

Urang Lembur mengatakan...

Informasi yang sangat berguna bagi kaum hawa. Sob

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.