Tips Untuk Tubuh Seperti Balerina

Ini adalah 4 langkah bagi perempuan yang ingin mempunyai tubuh luwes, lentur, dan tegap seperti pemain balerina seperti yang diungkapkan Natalie pelatih kebugaran yang dikutip dari kompas.

1. Panjangkan tubuh Anda
Caranya, dengan melakukan peregangan tangan dan kaki, dan lakukan seolah-olah tulang belakang, tulang kaki, dan tulang lengan bisa dipanjangkan semaksimal mungkin.

"Peregangan sebelum dan sesudah latihan akan menjaga otot-otot tetap lentur, dan membantu memanjangkan garis-garis anggota badan seorang balerina," kata Bowers. "Mulailah dengan berbaring telentang dan mengangkat satu kaki, sambil menarik pergelangan kaki perlahan ke arah kepala. Usahakan meregangkan lutut Anda dalam keadaan lurus. Setelah itu, ganti dengan kaki satunya."

2. Melatih otot perut
“Untuk seorang balerina, pusat keseimbangan adalah segalanya. Menciptakan pusat keseimbangan yang kuat dimulai dengan membangun otot-otot perut yang kuat," kata Bowers.

Berbaringlah dengan lutut sedikit ditekuk, dan kedua lengan terentang ke samping badan. Kemudian, perlahan angkat tubuh Anda dengan kedua kaki dan lengan tetap pada posisi semula. Perut akan terkontraksi saat Anda mulai mendekatkan kedua lengan yang terentang ke arah perut. Untuk memaksimalkan kontraksi pada perut, tarik perut Anda ke dalam. Lalu, tutup dan buka lengan Anda saat menaikkan dan menurunkan tubuh ke lantai. Ulangi sebanyak 30 kali.

3. Menguatkan otot punggung
Menurut Bowers, balerina bisa dikenali dari bokongnya yang kencang. Untuk mulai membentuk bokong Anda, mulailah dengan meletakkan kedua tangan dan lutut di lantai, dengan posisi tubuh seperti akan merangkak. “Tarik satu lutut Anda ke dada, lalu julurkan kembali kaki Anda lurus ke belakang," ujar Bowers. "Regangkan lutut tersebut sepanjang mungkin, lalu tarik kembali ke arah dada. Ulangi 30 kali, kemudian ganti kaki satunya."

4. Membentuk otot lengan
Balerina juga dikenal lewat postur tubuh atas mereka yang elegan, kuat, dan luwes. Untuk membentuk postur tubuh seperti ini, duduklah di atas matras, lalu panjangkan kaki lurus ke depan dan letakkan kedua tangan tepat di belakang pinggul, dengan jari-jari tangan menghadap ke tepi luar matras.

Kemudian angkat pinggul Anda sambil meregangkan siku, jaga agar pundak Anda terbuka, dan leher Anda memanjang. Tarik perut ke dalam dengan kuat, lalu bengkokkan sedikit siku Anda. Ulangi gerakan ini 30 kali.

Sumber: kompas



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Komentarnya. No Porn No Spam

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 andri4healthy All Rights Reserved.